Rabu, 06 Juli 2011

Modal finansial bukanlah yang utama untuk menuju gerbang kesuksesan

Hampir semua bakal calon pengusaha terbentur dengan modal finansial untuk memulai usaha-nya, bukan hanya bakal calon, dan ternyata masih banyak calon pengusaha selalu memikirkan modal berupa uang untuk memulai usaha-nya. Menurut saya pribadi paradigma di atas terjadi atas faktor paradigma genetik, alias doktrin keturunan, hehehehe. Lho, bukan-nya kata Bondan Prakoso hidup itu berawal dari mimpi bukan-nya dengan uang? hahahaha.

Walaupun saya banyak tertawa-nya tapi saya beneran serius. apa itu? yap!!! untuk memulai usaha pertama "Awalilah dari mimpi" tidak buangnya apa kata Bondan Prakoso dengan lyrik lagunya hidup berawal dari mimpi. Untuk menuju gerbang kesuksesan awalilah dari mimpi Anda, besarkan mimpi tersebut, dan bayangkan setelah Anda sampai di gerbang kesuksesan, kebahagiaan pun menghampiri Anda.

Dan tahap tahap berikutnya agar untuk menanamkan "keyakinan" dan "semangat" dan terus semangat tanpa hentinya, bukannya kata pepatah "Orang yang hilang semangat sama dengat orang yang sudah mati"?, mungkin dalam hati Anda berkata, kejam amat tu pepatah masak orang yang hilang semangat kok dikatakan orang yang sudah mati. Hmmmm... tapi saya pribadi setuju dengan pepatah yang mengatakan begitu, liat aja orang kehilangan semangat-nya selalu ngerepotin keluarnganya, liat aja orang yang kehilangan akal sehatnya ngerepotin orang banyak kan? sama aja tuh, orang yang kehilangan akal awalnya kan di awali dengan hilang semangatnya, yang begitu pasrah apa yang akan terjadi pada dirinya, terjadilah.

Baik, baik.. cukup kita mengatakan tuk orang yang kehilangan akal sehatnya, ntar kebalakan saya kalo orang gila yang saya maksud membaca artikel di blog saya ini, (emang ada orang gila yang bisa internetan?) hahahahaha.

Kata om Tukul  "kembai ke lap....top" kata saya kembali ke artikel, hehehehe penulis banyak basa basinya deh, hehehehe.
Hmmm.. Oke deh serius, kita kembali fokus ke artikel. Untuk memulai usaha yang harus kita mulai adalah "Mimpi", "Yaakin", "Semangat" dan ada modal yang menarik yang harus di miliki orang-orang sukses yaitu "kreatifitas". Ngomong-ngomong soal kreatifitas apa yang Anda ketahui soal kreatifitas? tentunya semua udah pada ngerti kan apa tu kreatifitas? jadi penulis ga perlu repot-repot lagi nih untuk menjelaskan-nya, hehehehehe.

Kreatifitas dimiliki hampir semua orang-orang yang sukses, karena kreatifitas mendekati dengan yang namanya "kecerdasan". Berarti orang yang kreatif adalah orang yang cerdas?
Yap!!!! penulis bisa mengatakan begitu, orang yang kreatif adalah orang yang cerdas, ga penting pintar-nya yang paling penting itu cerdas-nya. Bukan-nya orang pintar itu selalu jadi bawahan orang-orang cerdas? dan orang-orang begok tu selalu jadi muridnya orang2 pintar?? hahahahahaha. Jadi asahlah terus kreatifitas Anda untuk menghantar Anda ke gerbang kesuksesan.

Dan yang terakhir modal untuk sukses adalah "Percaya Diri". apa jadi nya jika Anda memiliki mimpi, keyakinan, semangat dan kreatifitas tetapi Anda tidak memiliki rasa percaya diri? menurut pandangan saya orang yang ingin sukses tanpa rasa percaya diri sama dengan penyanyi yang indah suaranya tapi demam panggung, wahhhh bisa di lempar telor dan tomat tu sama penonton. hehehehehe

Pengusaha yang tidak memiliki rasa percaya diri sangat susah dipercaya oleh klien-klien nya, maka dari itu rasa percaya diri itu sangat lah penting untuk menggiring modal-modal yang sebelumnya saya sebutkan di awal artikel ini.

Itulah semua modal modal yang terpenting untuk menuju gerbang kesuksesan. Saya sangat yakin banyak dari pembaca yang memiliki unek-unek atau ingin mengkritik langsung artikel ini karena saya tidak mencantumkan modal yang terpenting lainnya seperti "kejujuran", "tanggung jawab", "disiplin", "keuletan" dan yang lain sebagainya. Disini saya mohon maaf, karena kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan keuletan bukan termasuk dalam modal tapi itu adalah sifat-sifat manusia yang hampir hampir mendekati wajib hukumnya. saya ungkapakan sekali lagi hampir hampir wajib hukumnya. Akan tetapi saya tegaskan mengapa tidak saya ungkit mengenai hal itu, semua dikarenakan hal tersebut adalah sifat yang harus di tanamkan bukan modal yang harus di miliki.

Demikian Artikel ini dimuat, semoga bermanfaat bagi pembaca dan saya pribadi :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nazla Khairina Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Fadel Aziz Pase for Do'a Sepasang Bidadari